Salam hangat

Selamat Datang di Hamdi Taufik. Blog ini merupakan media komunikasi untuk mencari titik taut di antara kebhinekaan yang ada. Dengan pikiran yang jernih lah perbedaan dapat diterima.

Minggu, 08 Juni 2008

Mari peduli sama Bumi kita

Apa yang harus dilakukan, ketika semua orang hanya berfikir akan dirinya sendiri, mereka sibuk dengan urusannya, kepedulian antar sesama telah tiada, apalagi peduli sama lingkungan. Mereka hanya menikmati hidup sesuai dengan apa yang dipikirkan saat ini.
Oh kehidupan yang tidak begitu bersahabat. Kemana aku harus mencari sahabat, yang mau berbagi baik dikala susah maupun senang, sedangkan alam juga tidak bershabat, alam banyak menawarkan dirinya dengan keberingasan, gempa, banjir tanah longsor dan lain sebagainya, seolah-olah itu wajah yang ada.
Teduh, angin sepoi-sepoi, embun pagi solah-olah udah hengkang tidak mau menyapa lagi, mereka menjauh, mungkin karena mereka berfikir kalau mereka sudah diinginkan lagi oleh manuisa. Manusia telah mengusirnya, karena pepohonan ditebang, asap knalpot kendaraan dan asap pabrik-pabrik yang sibuk dengan urusan tuannya yang memberikan sumbangan untuk membuat bumi ini menjadi panas. Hingga beberapa saat nanti bumi ini akan tenggelam karena gunung-gunung es yang ada di kutub akan meleleh kepanasan. Lalu kalau sudah itu yang akan terjadi, kemana kita akan berpijak, apakah kita akan hidup seperti yang digambarkan dalam film ‘sea word’

Tidak ada komentar: